Peristiwa | Temu Penulis dan Penerbit Perpustakaan Daerah Jawa Timur

Penerbit Majas Group merupakan satu dari sepuluh penerbit di Jawa Timur yang diundang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dalam acara Temu Penulis dan Penerbit Jawa Timur Tahun 2018 di Harris Hotel Surabaya tanggal 25-26 September 2018.
Acara temu penulis dan penerbit ini dihadiri oleh 120 orang yang terdiri dari penerbit-penerbit termasuk pengurus dan anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Cabang Provinsi Jawa Timur, Komunitas penulis Pena Jawatimuran, beberapa penulis lokal Jawa Timur, serta perwakilan dari Dinas Perpustakaan se-Jawa Timur.
Menurut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, acara temu ini merupakan bentuk dari apresiasi dari pelaksanaan Undang-undang nomor 4 tahun 1990 tentang serah simpan karya cetak karya rekam. bentuk apresiasi berupa penghargaan yang diberikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur kepada Penerbit yang aktif mengirimkan karyanya sebagai koleksi deposit Jawa Timur. Beberapa penerbit mendapatkan penghargaan sebagai penerbit aktif. Selain itu acara temu ini merupakan ajang silaturahmi penulis dan penerbit guna memajukan dunia penulisan di Jawa Timur. Acara Temu Penulis dan Penerbit Jawa Timur tahun 2018 menghadirkan beberapa narasumner yaitu: Dr. Fatkhul Anam, M.Si (Ketua IKAPI Jawa Timur) Drs. Joseph Ediyanto, SE (Kubuku Indonesia) Dra. Kusmiyati, (Kepala Bidang Deposit AKuisisi, Pengolahan dan Pelestarian) Drs. Sudjono, MM (pustakawan Ahli Utama Diseperpusip Jawa Timur) Teguh Setiawan, MM, M.Si, Apt (Penulis) Rohmat Joko Prakoso, M.Sn. (Budayawan)

Tidak ada komentar: