CARA MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MEMAKSIMALKAN APLIKASI



CARA MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MEMAKSIMALKAN APLIKASI
Penulis: Dra. Muniroh
ISBN: 

Editor: Dr. Sariban, M.Pd., Yonathan Rahardjo
Ilustrasi-desain-tata letak: Studio Syairupa

Penerbit: DWI PUTERA JAYA (Kelompok Penerbit Majas)
Jl. KS Tubun Gang Iro 5 Kadipaten Bojonegoro 62111
Telp./SMS/WA: +6281332258669 
Email: penerbitmajas@gmail.com 
Homepage: http://www.penerbitmajas.com

Distributor: PBG Tuban Jawa Timur
Link/akses ketersediaan buku: https://www.penerbitmajas.com/2022/12/virtual-meeting-dukung-speaking.html
Cetakan Pertama, Februari 2023
Ukuran: 14x20 cm 
Tebal: 68 hlm

Hak cipta dilindungi undang-undang
Dilarang memperbanyak karya tulis ini dalam bentuk dan cara apa pun tanpa izin tertulis dari penerbit

KATA PENGANTAR

Pandemi Covid 19 mengakibatkan perubahan sistem belajar mengajar berubah secara tiba–tiba dan luar biasa mengejutkan, di mana banyak guru belum terbiasa dengan sistem pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi berbasis teknologi. 

Salah satu hal penting dalam belajar bahasa Inggris adalah Speaking (Berbicara). Ia adalah bagian penting dalam proses belajar dan mengajar bahasa asing sebagai bahasa kedua. Dalam rangka untuk mengajar pembelajar bahasa kedua bagaimana berbicara dengan cara yang terbaik, beberapa aktivitas yang dapat meningkatkan Skill berbicara. 

Untuk itu buku ini membantu dengan cara mudah memaksimalkan aplikasi untuk menciptakan lingkungan kelas di mana siswa memiliki komunikasi seperti kehidupan nyata, kegiatan otentik, dan tugas-tugas bermakna yang meningkatkan skill berbicara dalam Bahasa Inggris. Hal ini dapat terjadi ketika siswa berkolaborasi dalam kelompok untuk mencapai suatu indikator atau menyelesaikan sebuah tugas. 

Memaksimalkan aplikasi dengan beberapa platform bisa digunakan guru untuk mengajar Bahasa Inggris jarak jauh.  Salah satu di antaranya adalah Microsoft 365 yang di dalamnya terdapat Ms Teems untuk mengatur pertemuan kelas.   Ms Forms untuk tes. Ms Sway untuk presentasi. One Note untuk pengumpulan tugas, dan sebagainya. Untuk pengajaran dan tes speaking bisa dilakukan dengan Ms Team atau Video Call. Selamat membaca!

 

Tidak ada komentar: