MENGAJAR EFEKTIF DENGAN MULTIMEDIA




MENGAJAR EFEKTIF DENGAN MULTIMEDIA
Penulis: MANIK MELINDA W
ISBN: 

Editor: Dr. Sariban, M.Pd., Yonathan Rahardjo
Ilustrasi-desain-tata letak: Studio Syairupa

Penerbit: Praktek Mandiri (Kelompok Penerbit Majas)
Jl. KS Tubun Gang Iro 5 Kadipaten Bojonegoro 62111
Telp./SMS/WA: +6281332258669 
Email: penerbitmajas@gmail.com 
Homepage: http://www.penerbitmajas.com

Distributor: PBG Tuban Jawa Timur
Link/akses ketersediaan buku: 
https://www.penerbitmajas.com/2022/12/mudah-mengajar-green-screen.html
Cetakan Pertama, Februari 2023
Ukuran: 14x20 cm 
Tebal: 58 hlm

Hak cipta dilindungi undang-undang
Dilarang memperbanyak karya tulis ini dalam bentuk dan cara apa pun tanpa izin tertulis dari penerbit


KATA PENGANTAR

Pembelajaran  menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran sudah merupakan tuntutan. Walaupun perancangan media berbasis TIK memerlukan keahlian khusus, bukan berarti media tersebut dihindari dan ditinggalkan.   Media pembelajaran berbasis TIK  dapat berupa internet, intranet, mobile phone, dan CD Room/Flash Disk. Kemajuan teknologi informasi telah mendorong terjadinya banyak perubahan, termasuk dalam bidang Pendidikan yang menghasilkan e-learning. Dengan e-learning ini pelaksanaan pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. E-learning memungkinkan peserta didik untuk aktif dan kreatif. 
Percepatan transformasi teknologi dalam bidang Pendidikan, yang diakibatkan salah satunya oleh pandemi virus Corona, membuat berbagai platform meluncurkan bermacam-macam aplikasi belajar On-line guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 
Dengan ditulisnya buku ini, penulis ingin berbagi pengalaman  selama mengajar jarak jauh secara on line selama pandemi Covid-19. PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) menggunakan aplikasi multimedia itu yang bermanfaat secara efektif. Salah satu di antaranya adalah zoom meeting dengan fitur green screen.  Wawasan luas mengenai teknologi, baik perkembangan dan fungsinya, bisa dimanfaatkan dalam menunjang sistem pembelajaran menjadi lebih efektif. Selamat membaca!
 


 

Tidak ada komentar: