Sabtu, 31 Oktober 2020

Lomba | Lestarikan Budaya Jawa Dinas Pendidikan Bojonegoro dan TBM Kinanti Gelar Lomba Maca Geguritan

https://suarabojonegoro.com/news/2020/10/31/lestarikan-budaya-jawa-dinas-pendidikan-bojonegoro-dan-tbm-kinanti-gelar-lomba-maca-geguritan

Lestarikan Budaya Jawa Dinas Pendidikan Bojonegoro dan TBM Kinanti Gelar Lomba Maca Geguritan

oleh -


SuaraBojonegoro.com – Pada sabtu, 31/10/2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, bersama Taman Belajar Millenial (TBM) Kinanthi menggelar Final Lomba Maca Geguritan tingkat SD/MI Se- Jawa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang pertemuan Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Lomba maca geguritan siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madarasah Ibtida’iyah (MI) ini dimulai sejak tanggal 1 September sampai dengan 20 Oktober 2020 dengan peserta 79 peserta.

Pada lomba kali ini seluruh peserta diwajibkan mengirim video rekaman maca geguritan kepada panitia lomba.

Acara final lomba maca geguritan dibuka oleh Aning Wulandari, M.Pd selaku pembina lomba maca geguritan, dalam sambutannya bahwa tanggung jawab melestarikan budaya jawa menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya orang tua. Terima kasih kepada panitia yang telah nguri nguri ( melestarikan) budaya jawa dengan mengadakan lomba.

Aning Wulandari juga menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama, keikhlasan waktu, tenaga dan fikiran sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan baik.

Terpisah Emi Sudarwati, S.Pd selaku ketua panitia Lomba maca geguritan bahwa tujuan diadakan lomba adalah melestarikan budaya jawa, khususnya dalam bidang membaca geguritan, mencari bibit unggul membaca geguritan dari siswa SD/MI. Harapannya semoga kedepan acara lomba lebih berkreasi. Dirinya juga mengungkapkan, semoga melalui lomba seperti ini, dapat memberikan manfaat serta semangat pada anak-anak, khususnya di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dengan lebih berprestasi. Tambah Perempuan yang juga ketua TMB Kinanti

Terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah memberikan ijin dan tempat dalam pelaksanaan final, rekan rekan TBM, panitia, dan semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan maca geguritan, bahwa geguritan kali ini juga disiarkan secara live streaming youtobe. semoga kedepan akan lebih baik dan  ada kreasi lomba. Emi Sudarwati diakhir keterangan. (Sew/Red)

Tidak ada komentar:

Terbaru