Minggu, 01 November 2020

Lomba | Dindik dan TBM Kinanthi Gelar Lomba Maca Geguritan Tingkat SD/MI, Ini Daftar Pemenangnya

https://www.kanalbojonegoro.com/dindik-dan-tbm-kinanthi-gelar-lomba-maca-geguritan-tingkat-sd-mi-ini-daftar-pemenangnya/

Dindik dan TBM Kinanthi Gelar Lomba Maca Geguritan Tingkat SD/MI, Ini Daftar Pemenangnya

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Taman Belajar Millenial (TBM) Kinanthi menggelar Lomba Maca Geguritan tingkat SD/MI Se- Jawa. Pada Sabtu (31/10/2020), digelar acara final maca geguritan di ruang pertemuan Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Lomba maca geguritan sudah dimulai sejak tanggal 1 September lalu dan berakhir pada 20 Oktober 2020. Jumlah peserta sebanyak 79 sisiwa. Tiap peserta mengirim video rekaman maca geguritan.

Acara final lomba dibuka oleh Aning Wulandari selaku pembina lomba maca geguritan, mewakili Dinas Pendidikan Bojonegoro. “Melestarikan budaya jawa menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya orang tua. Terima kasih kepada panitia yang telah nguri nguri ( melestarikan) budaya jawa dengan mengadakan lomba,” katanya saat memberi sambutan.
Aning berterima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan lomba maca geguritan yang berjalan dengan lancar dan baik.

Sementara itu, ketua panitia lomba Terpisah Emi Sudarwati mengatakan bahwa tujuan lomba adalah melestarikan budaya jawa, khususnya dalam bidang membaca geguritan. Lomba juga mencari bibit unggul membaca geguritan dari siswa SD/MI.

“Semoga kedepan acara lomba lebih berkreasi. Semoga melalui lomba seperti ini, dapat memberikan manfaat serta semangat pada anak-anak, khususnya di masa pandemi dengan lebih berprestasi,” katanya.

Berikut daftar juara Lomba Maca Geguritan SD/MI :

-Juara I, atas nama : Tyurayya Rahada Tul’aisy Rofifah, asal sekolah SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo.
-Juara II, atas nama : Najwa Tisa  Amalia Putri, asal sekolah MINU Walinsongo, Sumberrejo
-Juara III, atas nama : Necha Dwi Setyaningtyas, asal sekolah SD Negeri 1 Kalitidu.

Tidak ada komentar:

Terbaru