Senin, 24 Agustus 2020

Buku | Kelana Rimba Pembina Pramuka

 


Antologi Kisah Inspiratif Pembina dan Pelatih Pramuka

Komunitas Pramuka Menulis

(Kak Novan, Kak Aning, Kak Farih, Kak Said, Kim, Kak Nely, Kak Shanti, Kak Agus Dani, Kak Bangun, Kak Choirul, Kak Teguh CP, Kak Elizabeth, Kak Suhud, Kak Isdiyah, Kak Bagus, Kak Ratno)

Ukuran: 14x20 cm

Tebal: 152 hlm


Buku ini adalah kumpulan kisah inspiratif para pembina dan pelatih pembina Pramuka dalam mengabdi dan mencintai Pramuka. Layak untuk dinikmati. Harapannya ke depan para Pembina dan Pelatih Pembina mau menulis
Prof.Dr. Suyatno, M.Pd

Guru Besar UNESA Surabaya

Waka Binawasa Kwartir Nasional Gerakan Pramuka


Memahami pentingnya rasa cinta tanah air sebagai modal dasar kekuatan bangsa dan negara; kesadaran berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa; kesetiaan terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara; sikap rela berkorban demi bangsa dan negara sebagai wujud tanggung jawab etik, moral dan konstitusional; kemampuan awal bela negara untuk memperkokoh ketahanan nasional dan menyukseskan pembangunan; serta semangat mewujudkan cita-cita bangsa, terwadahi dalam kepramukaan.

Nah, peran pembina pramuka tentu tak terhingga pentingnya. Maka, ketika pengalaman para pembina di gugus depan, atau para pamong Saka, dituangkan dalam tulisan, itu tentu sangat bermanfaat.

Ganet BO

 Andalan Nasional Sekretaris Komisi Bela Negara

 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Tidak ada komentar:

Terbaru