Sabtu, 05 Oktober 2019

Peristiwa | Workshop Menulis Buku untuk Semua Kalangan

PENERBITMAJAS.com - Semua kalangan dapat menulis buku. Namun untuk memulainya membutuhkan penerangan oleh karena belum tentu semua orang tahu caranya. Dan inilah momen yang terbaik bagi masyarakat, terkhusus insan pendidikan.
Tidak saja di wilayah Bojonegoro, namun juga sekitarnya. Karena memang pelatihan menulis ini dihelat bukan hanya untuk anggota Pusat Belajar Guru Bojonegoro untuk memulai langkah strategis guna mewujudkan impian dapat menulis buku yang merupakan anugerah untuk meningkatkan kecerdasan bangsa.

                                        
Tiga orang penulis berpengalaman berbagi kepada guru, kepala sekolah, pengawas, kepala PAUD, mahasiswa dan perawat. di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro pada Sabtu 5 Oktober 2019. Dalam foto paling atas, nampak narasumber beserta panitia pelaksana workshop. Narasumber tersebut adalah Slamet Widodo, S.Pd., Emi Sudarwati, S.Pd., dan Ajun Pujang Anom, S.Pd. (foto dari kiri ke kanan). Sedangkan foto paling bawah adalah Tim Majas bersama Ketua III PBG Aning Wulandari, M.Pd. (nomor 2 dari kiri),  Emi Sudarwati S.Pd (ke-3 dari kiri).


Acara bertajuk "Workshop Menulis Buku untuk Semua Kalangan" ini diikuti 67 orang peserta. Acara terlenggara atas kerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro dan PBG Bojonegoro. Pada saat acara berlangsung, datang kejutan dari Agung Ridwan disleksia inofatif yang malam hari sebelumnya tayang di Program siaran Hitam-Putih Trans7. Aktivis perpustakaan keliling dengan becak, dolanan anak, ahli pantomim yang fenomenal dan sudah roadshow ke banyak sekali sekolah ini ikut memberikan motivasi kepada peserta.  Bahwa anak-anak berkebutuhan khusus itu juga bisa berprestasi. Foto tengah adalah fotonya beserta semua narasumber dan peserta. (YR, APA, ES/Foto: YR, Emi, Aning)

Tidak ada komentar:

Terbaru