Sabtu, 22 Agustus 2020

Buku | Merdeka Belajar dan Pembelajaran Virtual Saat Covid-19



Ukuran: 14x20 cm 

Tebal: 152 hlm

Suwarno, S.Pd., M.M. dengan ketekunan dan konsistensinya mampu menaklukkan godaan dan gangguan yang hinggap pada saat menuliskan perhatian dan kepeduliannya terhadap peristiwa yang berdampak pada gangguan nilai-nilai kebaikan universal. Ia begitu rajin mengirim tulisannya ke media massa mencermati perkembangan khususnya dunia pendidikan di daerahnya. Dan kini sebagian di antaranya bersama tulisannya yang terkait dapat dibaca di buku ini. Semua terkait dunia pendidikan terdampak pandemi penyakit baru Covid-19. Manfaat membacanya, tak terhingga. 

Penerbit


Buku “Merdeka Belajar dan Pembelajaran Virtual Saat Covid-19” ini berisi berbagai opini dan catatan kritis, bagaimana ikhtiar Mendikbud untuk membuat lompatan kebijakan merdeka belajar di bidang pendidikan.  Kiprah Disdik dan para praktisi dalam  meningkatkan kualitas pendidikan.

Di sisi lain, belum terlaksananya kebijakan merdeka belajar tiba-tiba datang pandemi Covid-19 yang memorak-porandakan kebijakan strategis tersebut, sehingga belum dapat diimplementasikan. Siswa harus belajar secara virtual di rumah. Guru mengajar dari rumah, sehingga banyak aspek yang harus disesuaikan. Orang tua harus diajak komunikasi tentang pembelajaran bagi anak-anaknya. Guru harus memperkuat kompetensinya di bidang  teknologi dan pembelajaran virtual agar dapat melakukan pembelajaran jarak jauh secara optimal.

SUWARNO, S.Pd., M.M. 


Tidak ada komentar:

Terbaru